Bikin Saham Alert?? susah gak ya?

Wah kalo cuman bikin aplikasi kayak judul di atas sih gampang… hi hi hi. But gmn caranya ya? bingung juga but saya sudah bikin yang macem begituan dan dipakai orang. Prosesnya sih bentar cuman 2 hari, pake delphi. Refresh ratenya 1,5 menit, delay-nya kurang lebih 3 menitan. Tau nih nampol gak klo maen saham pake beginian??? hi hi. Saya udah coba-en, ha ha ha, di tinggal tiduran eh bunyi, tu tu tut…. ada yang kena tuh…

Caranya cuman parser-in html situs penyedia data, eh dapet deh yang kayak di atas. Gak perlu langganan sms alert or sejenisnya. Tinggal kembangin pake teknologi Hp deh, jadi tuh sms alert. Tinggal pasang komponen sms kayak punya OXYGEN atau apa  lah… saya lupa, Cling!!!! harga saham udah ada di Hp kita.

Caranya:

  1. Siapen komponen html parser, cari aja di sf.net
  2. Siapen indy http
  3. Download html file penyedia data, trus jadi en data stream
  4. Parser data, klik klik klik
  5. Pake komponen grid huruf   delphi
  6. Jadi deh…



    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: